Komentar Kentut? Sialan!

Informasi Teknologi

Komentar Kentut? Sialan!

Komentar Kentut? Sialan!

Istilah apa itu Komentar Kentut? Kedengarannya kejam banget. Saya sendiri mengenal istilah ini kurang lebih satu tahun yang lalu saat membaca postingan di sebuah blog.

Siapa yang membuat istilah ini? Entahlah, yang pasti istilah komentar kentut ini ditujukan untuk komentar-komentar yang asal-asalan dan tidak bermutu, seperti :

1. Pertamax
2. Nice info
3. Mantap
4. Comment back
5. Nyimak aja
6. dll.

Wow.. Sehina itukah sampai disebut komentar kentut? Yuk mari kita bahas lebih dalam.

Sejauh yang saya tahu ada beberapa alasan seorang blogger memberikan komentar kentut di blog.

Tuntutan Blogwalking
Seperti kita tahu blogwalking adalah sebagian dari blogging. Tanpa blogwalking aktivitas blogging menjadi terasa hambar. Blogwalking adalah kegiatan berkunjung ke blog-blog lain dan meninggalkan komentar. Nah, tuntutan blogwalking inilah yang sering menjadi penyebab seorang blogger memberikan komentar kentut demi menunjukan kepada blogger lain kalau dirinya masih eksis tanpa memperdulikan isi postingan yang sedang dibahas.

Mencari Backlink
Alasan kedua adalah mencari backlink. Backlink adalah kegiatan SEO atau lebih tepatnya SEO Off Page. Salah satu cara mencari backlink adalah berkomentar di blog lain. Dengan alasan inilah biasanya seorang blogger hanya akan meninggalkan komentar kentut. Karena niat awalnya memang hanya mencari backlink jadi dia tidak akan memperdulikan isi postingan, yang penting link sudah tertancap ya sudah, selesai.

Dan ini adalah salah satu contoh komentar kentut tuntutan blogwalking sekaligus mencari backlink.
Komentar Kentut? Sialan!

Memang mau tidak mau kita harus akui bahwa komentar kentut sebenernya adalah perbuatan yang kurang baik. Karena sering sekali komentar kentut membuat pemilik blog kesal karena merasa postingan yang sudah susah-susah dibuatnya tidak dihargai sama sekali.

Selain itu komentar kentut juga hanya akan merusak kredibilitas kita sendiri sebagai seorang blogger. Bukan hanya dimata pemilik blog yang kita komentari tapi juga blogger lain yang juga membaca komentar kentut kita.

Kotak komentar pada dasarnya disediakan untuk menanggapi sebuah konten atau postingan, bukan tempat membuang sampah (spam), promosi dan bukan pula tempat membuang kentut. Dan bila seandainya ternyata postingan yang dibaca sama sekali tidak menarik, alangkah baiknya jika kita tidak perlu meninggalkan komentar sama sekali dari pada meninggalkan kesan buruk di kolom komentar.

Yang jelas semua kembali lagi kepada persepsi dan tujuan ngeblog masing-masing. Jika ngeblog hanya untuk fun mungkin tidak menjadi masalah untuk berkentut ria. Sumber.
Terimakasih telah membaca artikel tentang Coretanku dengan judul Komentar Kentut? Sialan! . Anda bisa bookmark artikel ini dengan url http://grafitianz.blogspot.com/2014/01/komentar-kentut-sialan.html dan jangan lupa untuk menyebar luaskan artikel ini ke teman-teman bloggers yang lainnya ya :)
Wednesday, January 1, 2014
3 komentar

3 komentar :

  1. :v wekekkekekkeke
    komentar kentut , hahaha
    ngakak guwe gan bacanya barusan, hahahha
    Kado ultah | kado romantis | kado ulang tahun

    ReplyDelete
  2. bilang

    nice info ahhh

    biar dibilang komentar kentut

    ReplyDelete